Selasa, 14 Januari 2014

Liburan,Namun hanya dirumah ?

Liburan kuliah sudah di mulai,dan ada pula yang masih bertarung di kampus mereka masing-masing.Bagi yang sudah melaksanakan Ujian akhir Semester,saya punya tips nih bagi kalian yang hanya diam dirumah tanpa adanya suatu hiburan di luaran sana seperti kebanyakan yang suka orang lain lakukan.
Termasuk saya sendiri merupakan korban dari orang yang menikmati liburan yang keep stay at my sweet home.entah sweet home entah apa,yang pasti judulnya liburan aja . Aku ada tips biar gak bete saat liburan nih,pertama-tama :

1. Undang teman ke rumah

Cobalah anda ajak teman-teman yang lainnya untuk maen kerumah anda.Dengan begitu,liburan anda akan lebih mengesankan ketimbang diam sendiri saja dirumah.Berbagi cerita,melalukan kekocakan bersama teman-teman anda.atau istilah pergi berencana keluar dengan mereka .Saya yakin hal seperti itu akan mengurangi rasa stres anda saat liburan yang hanya berada dirumah saja.

2. Kreatif membuat kerajinan tangan

Membuat kreativitas kerajinan yang bermanfaat untuk semua orang. Apabila kamu mempunyai kreativitas bisa membuat sebuah pin-pin lucu dari kain,mendesain kerudung-kerudung agar bermotif,melukis,kenapa tidak dicoba saja hal demikian?Selain mengisi waktu luang anda,anda pun bisa menjual hasil kreativitas anda sendiri.Bayangkan saja yah,bete hilang,uang pun datang.Bukankan ini merupakan suatu hiburan untuk anda sendiri juga bukan ? Jadilah orang sekreatif mungkin. Orang kreatif tidak akan pernah kehabisan ide untuk menghasilkan hal-hal yang unik.

3. Memasak

Memasak bersama dengan keluarga tercinta.Masak merupakan hoby yang dimiliki oleh sebagian orang.Nah apabila anda memiliki hoby masak,kenapa anda tidak pernah mencobanya sendiri? ajaklah saudara anda yang lainnya,lalu pergilah membeli segala kebutuhannya.Hal yang sangat indah ketika anda berkumpul bersama saudara tercinta,suasana semakin hangat dan penuh dengan canda dan tawa.Ini merupakan alternatif yang sangat sederhana namun berkesan ketika anda liburan namun tidak pergi kemana-mana.

4. Menulis

Menulis mengisi bloger anda. Seperti yang saya lalukan ini.Menulis sebuah cerita memberikan tips kepada pembaca untuk mengisi liburannya bagi yang tidak mempunyai planing kemanapun.Bukankah akan begitu menghibur jika kita menuliskan apa yang bermanfaat untuk orang lain.Selain mengisi kekosongan waktu yang terbuang sia-sia,orang pun akan mendapatkan informasi dari apa yang telah kita berikan . Menulis itu hal yang mudah,namun tidak setiap orang bisa mempunyai hoby menulis. Gunakanlah waktu anda yang begitu berharga ini dengan kegiatan yang positif. Pasti akan ada hasilnya.

5. Membersihkan rumah

Membersihkan Rumah ialah suatu kewajiban bagi setiap orang .Layaknya sudah menjadi teman di pagi hari.Mengapa tidak kita gunakan di saat kita sedang liburan.Rutinitas kita pas kuliah begitu padat.Tidak adanya waktu untuk melakukan pekerjaan rumah.Yah bisa anda rasakan sendiri mungkin,ketika kita pulang kuliah sore,badan sudah cukup capek menghadapi kegiatan seharian dikampus.Ditambah lagi perjalanan yang memakan waktu cukup lama. Tidak ada salahnya bukan anda ikut membantu orang tua membersihkan rumah ketia sedang liburan?Hal demikian akan sangat membantu meringankan pekerjaan orang tua anda.Waktu anda tidak akan terbuang dengan sia-sia . Say yakin hal positif seperti ini sangat bermanfaat di dalam sebuah keluarga. Ketika waktu membersihkan rumah bersama-sama,kebersamaannya juga akan anda dapatkan. uality time itu bukan berarti anda pergi shoping bersama keluarga atau pergi ke luar negri.Dirumah saja dengan cara seperti ini sudah merupakan quality time banget

6. Bekerja sementara

Melamar pekerjaan jangka waktu sebentar. Tidaks edikit dari para mahasiswa yang melakukan hal demikian.Kebanyakan dari mahasiswa biasanya bekerja menjadi SPG ataupun pekerjaan lainnya.Dengan bekerja,mereka mengisi liburannya.Tentu anda sendiri lah yang akan mendapatkan hasilnya.Meskipun sedikit membuat anda lelah,tetapi bayarannya pun cukup membayar keringat anda selama waktu bekerja.Jadi,pergunakanlah ide demikian ketika anda liburan kuliah .Lumayan juga bukan daripada anda hanya duduk saja dirumah,maen luntang-lantung gak jelas.Tidak bermanfaat dan tidak ada hasil positifnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar