Sabtu, 08 Desember 2012

Makam Para Rocker Dunia

Siapa yang tidak mengenal rocker legendaris seperti Elvis Presley, Jim Morrison, dan sebagainya. Sewaktu mereka masih hidup saja mereka sangat dielu-elukan, bahkan kini saat mereka sudah tiada makam mereka masih di kunjungi oleh para wisatawan.
Dikutip dari CNN Travel, banyak wisatawan yang berkunjung kesana untuk berziarah ataupun hanya ingin mengenal sosok sang rocker lebih dekat lagi.
Dan untuk para fans setia mereka, makam-makam di bawah ini adalah sebuah destinasi wisata ziarah yang wajib hukumnya untuk di datangi:
1. Elvis Presley di Memphis, AS
Siapa yang tidak mengenal ‘King of Rock on Roll’ yup, di adalah Elvis Presley. Cowok ganteng dan berkarisma ini dimakamkan di Elvis Presley Boulevard no.3764, kota Memphis, negara bagaian Tennessee, AS. Tiap tahun, 600.000 pengunjung datang untuk ziarah ke makam ini.
Malahan makam ini ternyata salah satu destinasi wisata andalan dari kota Memphis loh. Walaupun Anda bisa bebas berkunjung di makam ini setiap waktu, tapi sebaiknya kalau Anda ingin berkunjung ke makam ini datanglah pada tanggal 16 Agustus. Tanggal tersebut adalah dimana sang rocker meninggal dunia. Dan bergabunglah Anda bersama para fans Elvis Presley dari seluruh dunia untuk menyalakan lilin, dan bernyanyi bersama semalaman di samping makam Rocker.
2. Jim Morrison di Paris, Prancis

Vokalis The Doors dan 27 Club dimakamkan di Pere Lachaise Cemetery, 16 Rue du Repos, Paris, Prancis. Ini adalah salah satu pemakaman terindah di dunia, dengan patung-patung malaikat yang menambah mistis makam tersebut.
Rumor yang beredar dari makam tersebut, ternyata hantu Jim Morrison masih bergentayangan di sekitar makam. Kalau Anda mau merasakan ziarah bersama para fans Morrison, maka Anda harus datang di tanggal 3 Juli dimana di tanggal tersebut sang musisi ini meninggal dunia. Bagi kalian yang baru pertama kali ke makam ini Anda jangan kaget saat melimat makam milik Jim Morrison penuh dengan grafiti dan juga coretan dari para fans.
3. Jimi Hendrix di Renton, AS

Kalau Anda sedang berada di King County, salah satu negara bagian Washington, AS, jangan lupa Anda harus menyempatkan dirinya untuk berkunjung di makam ini. Datanglah ke makam Jimi Hendrix di Greenview Memorial Cemetery Park. Ya, makam Hendrix adalah destinasi wisata andalan di Renton.
Greenview Memorial Cemetery Park di Monroe Avenue no 350, Northeast adalah pemakaman yang hijau dan sangat indah, bukan layaknya pemakaman pada umumnya. Makam sang gitaris ini di beri sebuah gazebo berkubah marmer dan juga granit. Tak hanya itu saja ada terpampang jelas foto Jimi Hendrix plus terdapat pula beberapa kutipan terkenalnya itu. Jimi Hendrix meninggal dunia pada tahun 1970. Beberapa anggota keluarga Hendrix juga dimakamkan di sana.
4. Johnny Cash di Hendersonville, AS

Kota Hendersonville di Negara Bagian Tennessee, AS, terdapat sebuah makam orang terkenal yaitu Johnny Cash. Dia adalah seorang musisi multi-aliran : country, blues, folk dan pastinya rock n’ roll.
Semasa hidupnya Cash sering sekali berpakaian hitam-hitam layaknya oarang mau ke pemakaman, ternyata Johnny Cash ini hidupnya lebih panjang daripada rekannya sesama musisi rock. Johnny meninggal di tahun 2003, tepat diusianya ke 71 tahun. Dan selama hampir 10 tahun belakangan ini apra wisatawan lokal maupun dunia juga mendatangi makam tersebut di Johnny Cash Parkway no 353.
5. Buddy Holley di Texas, AS

Tahukah Kamu nama asli dari Buddy Holley?? nama aslinya adalah Charles Hardin Holley. Buddy ini meninggal dunia saat usianya menginjak 22 tahun karena kecelakaan pesawat, lebih dari 50 tahun yang lalu. Musik-musik beraliran rock yang pernah dibaut oelh Buddy hingga sampai saat ini tidak pernah dilupakan oleh orang banyak.
Para wisatawan selalu datang ke ziarah makam ini yang letaknya di Lubbock Cemetery, East 31st Street no 2011. Waktu peringatan 50 tahun kematian Buddy Holley pada 2009, para fansnya memenuhi makam dengan karangan bunga dan bermain gitar semalaman.

sumber :  http://www.langitberita.com/top-lists/71860/inilah-makam-para-rocker-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar