Kamis, 26 April 2012

It's amazing for ur child

Kembali ku tuliskan.ku gerakan jari jemariku . itulah sebuah hoby yang terkadang ada dan terkadang hilang gak ada sedikitpun kemauan . Mungkin bukan suatu bakat aku dibidangnya. Namanya juga hoby .Mulai mengakhiri kegiatan kuliahku lagi.Dan semua itu rasanya melelahkan sekali.Bayangkan kalau drumah itu cuma jaga net net dan warnet.Membuat kepalaku merasa pusing dan ingin rasanya pecah.oww gak segitunya juga kali.Tapi setelah di pikir-pikir ini kegiatan bukan kemauan aku.Karena apa?Karena aku merasa ini bukan diriku sendiri,ini bukan kehidupan aku,ini bukan kemauan aku.Aku merasa terkekang,Semua kebebasan berasa hilang.Entah aku sedang berbicara karena merasa bosan ataukah memang inilah faktanya yang membuat kepala merasa pusing dibuatnya.Setelah aku baca dari buku tentang bagaimana mendidik anak,ternyata di dalam teori psikologis harusnya yang berperan sebagai orang tua itu tidaklah memaksakan sebuah kehendak anaknya.Jika orang tua tetep masih bersi keras agar anaknya bisa menjadi pintar,bisa jadi juara disuatu sekolahnya.maka hal tersebut itu salah ! Hal yang harus diterapkan oleh orang tua itu yakni mereka mendukung atas apa yang dia mau.Jika si anak di paksakan akan suatu keegoisan orang tua,Jangan salah jika suatu saat nanti si anak jadi membangkang ataupun bisa melawan.Bahkan mereka bisa merasa lebih pintar dan lebih bisa dari anda.Karena apa? karena hal itu merupakan suatu pengajaran yang anda berikanDan hal demikian itu salah .Sama seperti aku sekarang.Semenjak aku SMA..Awalnya aku tidak pernah mengharapkan bisa amsuk ke sekolah itu.Karena aku merasa itu bukan suatu kemauan aku untuk bisa berada disana.Namun mereka sebagai orang tua tetep memaksakan aku untuk tetap sekolah disana.Setelah aku jalani.Yah terasa berbeda ketika aku saat SD.Di saat aku menginjak usia 7 tahun.Dan aku bersekolah di sekolah yang aku pilih.Itu tuh rasanya begitu menyenangkan.Aku bisa mencapai prestasi yang bagus.Ditambah dengan adanya suatu dukungan dari kedua orang tuaku.Masih teringat sang ayah yang selalu mengajarkan aku untuk belajardikala aku ada Pekerjaan Rumah dari guru,Bersama beliau aku di ajarkan bagaimana menyelesaikan masalah.(jadi kangen masalalu) Ingin rasanya aku kembali ke masa seperti itu .Begitu indaah dan benar-benar berkesan dalam hidup.Walaupun hanya sederhana.Setelah aku beranjak SMP Semua arah dan tujuan sebenernya bukan kemauan aku.SMP lulus kembali aku harus mengikuti apa kata mereka.Aku harus bersekolah di SMA yang sama sekali tak pernah terbayangkan sedikitpun.Dan sekarang,ketika aku menginjak ke perguruan tinggi.Sungguh gak pernah aku bayangkan kembali , tak ada sedikitpun kemauan untuk kuliah disana.Karena aku merasa bakatku bukan dibidang tersebut.Meskipun sebenarnya aku belum tentu mengetahui apa kemampuanku dan di bidang apa.Aku lebih tertarik pada bidang psikologis.Karena apa ?disana aku bisa share dan tau banyak hal tentang mengetahui karakteristik seseorang .aku lebih menyukai berbicara bersama orang banyak dan share dengan mereka tentang bagaimana kehidupan mereka.aku lebih tertarik bagaimana cara memperlakukan orang dengan baik .Karena hal itu tentu dipelajari dalam psikologis.Orang-orang psikologis lebih menghargai orang lain ketimbang suatu orang yang pintar dalam bidang agama.Mereka mempelajari tentang bagaimana sifat Nabi,Namun pada teorinya mereka tidak mampu mendidik dengan begitu baik.Pasti ada hal-hal yang bisa sampai adanya suatu celaan atau bahkan ada kekerasan.Banyak yang aku ketahui.malah aku bisa merasakannya sendiri.Namun permasalahannya bukan pada mereka.namun karena cara mendidiknya mereka berbeda. .SEdikit berbicara tentang masalah pribadi aku.Karena terlalu di kekang dalam suatu keluarga.Entah karena untuk kebaikan aku,entah buat apa.tapi semuanya membuat aku tak nyaman.Berkata jujur salah,mereka tak bisa memahami bagaimana keadaanku dan bagaimana kemauannya aku.Sehingga apa? akibat dari cara mereka mendidik aku,aku jadi seorang yang berbohong.bukan berarti aku selalu berbohong dalam segala halNamun karena takut akan dimarahi,takut akan gak diberi ijin,akhirnya aku putuskan untuk tak berkata jujur pada mereka.Itulah dampak negatif dari akibat salah mendidik seorang anak.Anak emnjadi berbohong padanyaanak jadi tertutup,mereka menyimpan semua masalah mereka sendirian.Mereka menanggung bebannya sendiri,yang pada intinya orangtua lah yang mestinya menjadi sahabat untuk anak-anaknya.bukan jadi ajang suatu alasan untuk berbohong.Maka jika seorang anak berbohong pada orang tua,jika mereka membangkang anda,maka salah satu hal yang harunya kita terapkan itu memahami si anak.Menjadi motivatornya agar dia merasa bebas dan tiada suatu pengekangan.Jadilah orang tua yang baik untuk anak.Jadilah kebanggan mereka .Karena hal tersebut begitu mulia .It's amazing guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar